Herbal Obat Utama Bukan Alternatif

Herbal obat utama bukan alternatif. Obat herbal seharusnya menjadi obat utama dan pertama bagi manusia bukanlah obat alternatif. Obat kimialah yang seharusnya menjadi obat alternatif. Dalam artikel ini juga akan penulis paparkan beberapa keunggulan obat-obatan herbal.

Herbal obat utama bukan alternatif

Sama seperti nasi adalah makanan pokok bagi masyarakat Indonesia, demikianlah juga obat-obatan herbal menjadi obat pokok bagi kita. Karena itu sudah seharusnyalah berbagai ramuan herbal alami menjadi obat utama dan pertama bagi kita, bukan malah menjadi obat alternatif atau obat pilihan kedua.

herbal obat utama bukan alternatif

herbal empon-empon dan racikan jamu

Tanah nusantara ini tidaklah kalah dengan Cina maupun Korea yang terkenal dengan ginsengnya. Kita mempunyai kekayaan atas ribuan tanaman herbal obat-obatan. Tinggal pemanfatannya yang masih kurang bagi kita masyarakat moderen dewasa ini. Bahkan kita telah salah kaprah. Jika pergi ke dokter untuk periksa kesehatan, kemudian dikasih beberapa saran yang bagus tentang beberapa makanan yang dapat meningkatkan kesehatan kita namun tidak dikasih ‘pil merah-hijau’ maka kita masih menganggap sang dokter belum mengobati kita.

Tulisan ini tidaklah sama sekali hendak menghilangkan peran dokter dan obat kimia. Sama sekali bukan itu fokus penulis. Justru peran dokter dan ahli medis sangat dibutuhkan era dewasa ini. Namun hendaknya obat herbal seharusnya menjadi obat utama dalam kehidupan ini. Bukanlah obat kimia. Walaupun dalam ksus-kasus tertentu, kita tidak bisa mengelakkan diri dari mengkonsumsi obat kimia tersebut.

Contoh kasus misalnya seorang pemuda Filipina yang berhasil terselamatkan hidupnya dari cengkeraman aids berkat mengkonsumsi minyak kelapa murni. Hal ini penulis baca dari salah satu majalah online yang kemudian penulis tulis ulang di kompasiana. Tulisan tersebut bisa dibaca di sini.

Beberapa keunggulan obat-obatan herbal :

  1. Mudah didapatkan, karena bersumber dari alam sekitar. Bahkan sangat dianjurkan kepada kita untuk menanam toga (tanaman obat keluarga) semacam apotik hidup di pekarangan kita.
  2. Aman, hampir tidak ada efek samping. Meskipun begitu, hendaknya tetaplah berkonsultasi kepada ahlinya. Karena jika tidak tepat dosis dan aturannya tentu semua bahan makanan dan obat atau jamu mempunyai efek samping masing-masing.
  3. Bisa dikonsumsi dalam jangka waktu lama. Tidak seperti antibiotik kimia, yang dalam penggunaannnya ada batasan waktu karena berefek bagi liver manusia, obat-obatan herbal hampir tidak ada yang berefek negatif bagi organ tubuh jika dikonsumsi secara rutin.
  4. Contoh racikan herbal yang terbukti ampuh bagi kaum hawa adalah herbal  manjakani “KEMBALI PERAWAN” , suatu ramuan untuk memperbaiki organ kewanitaan supaya bisa pulih seperti perawan atu gadis lagi.
  5. Contoh berikutnya adalah MINYAK TELOR yang sangat bermanfaat bagi kaum lelaki untuk pengobatan ejakulasi dini, lemah syahwat dan bermanfaat bagi pria maupun wanita untuk pengobatan liver, ginjal dll.
  6. Berikutnya lagi adalah Minyak Kelapa Perawan yang sekarang lebih populer dengan sebutan VCO yang sangat efektif untuk regenerasi sel-sel tubuh manusia sehingga cocok untuk penyembuhan kencing manis, kolestrol, asam urat dll

Demikian kiranya artikel ini bermanfaat.

Tentang Tiknan Tasmaun

Praktisi Pengobatan Herbal / Alternatif. Tinggal di RT 13 / RW 07, Sawo, Dukun, Gresik. Hp. 085850960090.
Tulisan ini dipublikasikan di UMUM dan tag , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Herbal Obat Utama Bukan Alternatif

  1. Ping-balik: Tips Memilih Obat Kuat Yang Ampuh Dan Aman

  2. Ping-balik: Petunjuk Tuhan Melalui Mimpi - SEKAR HUSADA

  3. Ping-balik: MERAH PUTIH : Falsafah Dasar Leluhur Nusantara - SEKAR HUSADA

  4. Ping-balik: Bagaimana Menghancurkan Batu Ginjal ? - Kisah Nyata - SEKAR HUSADA

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.