Inilah Prosedur Test Keperawanan

Bagaimana prosedur test keperawanan ? Inilah prosedur test keperawanan. Test keperawanan sendiri sebenarnya masih kontroversi. Karena harus disepakati lebih dulu, apa yang hendak dicapai dalam pemeriksan tersebut.  Jika yang hendak diperiksa adalah apakah si gadis pernah atau belum berhubungan intim maka cara test dengan melihat kerusakan pada selaput dara menjadi tidak seratus persen menjamin kebenarannya.

Bagaimana jika ada seorang gadis yang karena suatu sebab tertentu yang tidak ada kaitannya dengan aktivitas seksual namun selaput daranya sudah robek, tentu kriteria tersebut sangat merugikannya. Si gadis akan malu dan frustasi, sekalipun dia tidak tahu apa kesalahannya. Tentu diluar itu tidak dipungkiri – kabarnya – bahwa memang ada banyak gadis yang melakukan perbuatan layaknya suami istri sebelum nikah. Tentu hal demikian kita harapkan menjadi bahan pertimbangan bagi pihak-pihak yang berkepentingan.

Bagaimana prosedur test keperawanan ?

Dokter Ahli Andrologi dan Seksologi, Wimpie Pangkahila ( Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana ) menjelaskan prosesur pemeriksaan  sebagai berikut.

Berikut ini beberapa cara tes keperawanan menurut Dokter Wimpie di rumah sakit.

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTZTq11-9ayJyNdveRRzbqUE6R9tyLCyuedlJ4fRA2SBRzKgO6zOg

gambar ilustrasi dari google

1. Buka celana.
2. Wanita tidak sedang menstruasi.
3. Wanita diminta berbaring di tempat tidur, dengan posisi seperti orang sedang melahirkan.
4. Kemudian dokter membuka kelamin, di sana bisa dilihat selaput dara robek atau tidak (untuk melihat ini butuh pengetahuan dan ketelitian tinggi, karena tidak semua dokter tahu dengan benar bila tidak ahlinya).
5. Jika selaput dara masih utuh, maka akan terlihat selaput tipis yang menutupi dinding dan bibir vagina.
6. Untuk melihat itu bisa dengan mata telanjang.

Namun demikian, menurut Prof. Wimpie mengatakan tidak adil jika keperawanan wanita selalu dibesar-besarkan, sementara tidak demikian dengan masalah keperjakaan pria. Keperjakaan tidak bisa dibuktikan sama sekali meski si pria sudah pernah berhubungan seksual berulang kali, kecuali dengan pengakuan.

“Untuk mengetahui perawan atau tidak dan perjaka atau tidak, itu satu, pengakuan. Karena ini kaitannya dengan perilaku,” ujarnya.

Sedangkan menurut Tim Redaksi Klikdokter baik dokter umum maupun dokter spesialis kebidanan dan kandungan dapat melakukan pemeriksaan selaput dara, namun apabila ditemukan adanya robekan pun tidak serta-merta menandakan adanya proses penetrasi yang terjadi sebelumnya, mengingat terdapat beberapa keadaan lain yang dapat menyebabkan gambaran serupa.

Apapun itu, ada baiknya bagi para gadis maupun kaum ibu yang mengalami masalah pada organ kewanitaannya (vaginanya) silahkan lihat info ramuan herbal untuk mengembalikan keperawanan di https://www.sekarhusada.com/herbal-kembali-perawan/

Sekian kiranya artikel ini bermanfaat.

Tentang Tiknan Tasmaun

Praktisi Pengobatan Herbal / Alternatif. Tinggal di RT 13 / RW 07, Sawo, Dukun, Gresik. Hp. 085850960090.
Tulisan ini dipublikasikan di KEPERAWANAN dan tag , . Tandai permalink.